Langsung ke konten utama

5 Cara Alami menghilangkan Komedo

5 Cara Alami menghilangkan Komedo
5 Cara Alami menghilangkan Komedo. Masalah kulit wajah yang biasa dikeluhkan selain jerawat  adalah komedo. Meskipun komedo tidak menyebabkan nyeri, masalah wajah ini juga mengganggu masalah percaya diri. Untuk kaum hawa, masalah #Kecantikan ini jadi sebuah momok menakutkan. Sebelum kita mulai untuk mencoba menghilangkan komedo, sebaiknya anda mengenal dulu jenis komedo dan penyebabnya.

Apa itu Komedo?

Komedo terbagi jadi dua jenis yaitu blackheads atau komedo terbuka dan whiteheads atau komedo tertutup. Komedo disebabkan oleh folikel rambut yang membesar dan tersumbat. Jika berada di bawah kulit, komedo ini disebut komedo tertutup.

Blackheads atau komedo terbuka  terjadi ketika komedo muncul ke permukaan kulit dan terbuka. Kulit yang terkena komedo terbuka akan memproduksi minyak berlebih, kemudian akan terpapar udara dan teroksidasi, ini menyebabkan perubahan warna yang menggelap.
Itulah yang buat bitik hitam pada pori-pori wajah. Jadi, hasil oksidasi minyak akan terlihat warna hitam pada komedo bukan disebabkan oleh kotoran yang tersumbat.

Lalu Bagaimanakah Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar? 

Ada 2 pilihan, dengan cara praktis atau cara alami. Jika anda ingin menghilangkan komedo secara alami, yang tidak menimbulkan efek samping. Maka anda jangan khawatir, beberapa bahan ini bisa kamu andalkan untuk menghancurkan komedo ini. Inilah 5 Cara Alami menghilangkan Komedo  yang @MasPenulis akan bahas, silahkan dicoba:

  • Putih Telur. Salah satu sumber protein ini sudah terkenal dengan khasiatnya untuk merawat kulit wajah. Anda hanya butuhkan sebutir telur yang telah dipisahkan putihnya, air hangat, tissue wajah secukupnya dan handuk wajah. Yang pertama dilakukan adalah bersihkan wajah dengan pembersih kulit wajah yang biasa anda gunakan. Lalu yang kedua, oles wajah dengan putih telur sambil dipijat lembut layaknya memakai masker. Kita bisa menambahkan bahan ini sedikit lebih tebal pada area wajah yang berkomedo. Tahap ketiga tempelkan tissue pada bagian yang berkomedo agar komedo lebih mudah terangkat. Lalu tunggu selama beberapa menit hingga putih telur mengering lalu angkat tissue pada wajah Anda. Tahap terakhir, bersihkan wajah dengan air dingin hingga bersih. Mudah, bukan? Anda akan melihat banyak komedo yang tertinggal pada tissue tersebut.
  • Kunyit. Bumbu dapur yang bisa anda manfaatkan adalah bubuk kunyit. Kunyit yang telah di bubukan dicampur dengan sari daun mint sebanyak dua sendok. Oleskan secara merata campuuran nya pada wajah, lalu tunggu hingga cukup mengering dan bersihkan dengan air hangat.
  • Lemon. Lemon atau jeruk nipis ini sangat bermanfaat untuk kulit anda yang mempunyai masalah kulit berminyak. Caranyapun cukup mudah. yaitu dengan mencampurkan jus lemon dengan gliserin atau minyak almond. Campurkanlah bahan ini, lalu oleskan di wajah anda yang berkomedo. Tunggu sekitar 10 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.
  • Es Batu. Ini cara paling mudah, tempelkan es batu selama 5 sampai 10 menit ke wajah yang berkomedo agar dapat membantu kulit wajah untuk mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang membesar tentunya dapat membuat kotoran lebih mudah menempel di wajah dan menhindari penumpukan minyak wajah yang mengering di pori-pori.
  • Lidah Buaya. Yang satu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai masker penghilang jerawat. Ambil lendir lidah buaya, oleskan ke wajah. Tunggu beberapa menit hingga mengering, bilaslah wajahmu dengan air bersih.

Bila Anda tidak melihat adanya perkembangan setelah menggunakan 5 Cara Alami menghilangkan Komedo, Anda mungkin perlu menemui dokter dermatologis. Dokter akan memeriksa kulit Anda dan memberikan beberapa resep yang efektif untuk jenis kulit anda.

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan . Telur adalah sumber protein hewani yang paling murah dan mudah didapat. Bila dibandingkan dengan makanan lain, telur termasuk makanan adalah makanan bernutrisi tinggi. Protein dalam telur adalah sumber asam amino esensial, yang dibutuhkan untuk memproduksi hormon, kulit dan jaringan dalam tubuh. Telur adalah gudangnya nutrisi penting, yang membuat telur merupakan bagian penting dari pertumbuhan otak anak sampai pendukung untuk diet yang sehat. Telur dianggap penting karena tubuh kita tidak dapat membuat asam amino sendiri, kita harus mendapatkan zat tersebut dari makanan. Berikut  @MasPenulis  akan bahas Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan : Sehat Untuk Mata . Telur adalah salah satu sumber vitamin A. Kekurangan vitamin A akan menimbulkan kerusakan atau mengganggu ketajaman mata. Sehat Untuk Otak . Telur juga adalah sumber Kolin untuk menjaga dan membangun jaringan otak. Kekurangan kolin dapat menimbulkan ganggua

Rutin Minum Air Kunyit, Keuntungan Ini Anda Dapat

Rutin Minum Air Kunyit, Keuntungan Ini Anda  Dapat . Kunyit atau kunir adalah tanaman rempah-rempah yang biasa tumbuh didaerah asia yang dilewati garis khatulistiwa. Rempah-rempah ini biasa di pakai untuk bumbu masakan seperti gulai dan soto. Untuk bahan obat biasanya yang biasa dipakai adalah bagian  rimpang atau umbinya, dengan catatan kunyit minimal berumur setahun. Bila sebelumnya di artikel 5 Cara Alami menghilangkan Komedo , @MasPenulis telah dijelaskan manfaat kunyit untuk menghilangkan komedo. Kunyit sendiri bisa jadi pengawet makanan alami, selain itu, kunyit memiliki nutrisi yang menguntungkan tubuh kita. Kandungan Dalam Kunyit . Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat seperti obat, yang disebut kurkumin. Ada juga minyak atsiri kandungannya 2-5% yang terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron. Ada juga kandungan mineral yaitu magnesium besi, kalsium, natrium, mangan, kalium, timbal, seng, aluminium, kobalt dan bismuth Manfaat Kunyit Untuk Kesehata

8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan

8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan . Siapa yang tidak tahu jeruk lemon? buah ini adalah solusi alami buat anda yang ingin mengecilkan perut buncit. Buah yang identik dengan rasa asamnya ini mengandung 6 % asam sitrat atau citric acid. Hal ini yang membuatnya sangat enak disajikan dalam minuman dingin, karena rasanya yang menyegarkan. Bila dalam artikel  5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam Waktu 1 Minggu   saya @MasPenulis menulis salah satu manfaat lemon, disini juga akan bahas manfaat lemon lainnya. 8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan Pencernaan Yang Lebih Baik . Lemon dapat membantu sejumlah besar masalah pencernaan bila dikombinasikan dengan air panas, seperti mual, mulas dan parasit. Lemon membantu usus membuang sampah, termasuk mencegah sembelit. Lemon mengurangi jumlah produksi lendir di dalam tubuh, membantu melarutkan batu empedu dan bertindak sebagai pembersih hati dan detoksifikasi. Baik Untuk Kulit . Lemon adalah antiseptik alami yang bisa m