Langsung ke konten utama

8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan

8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan
8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan. Siapa yang tidak tahu jeruk lemon? buah ini adalah solusi alami buat anda yang ingin mengecilkan perut buncit. Buah yang identik dengan rasa asamnya ini mengandung 6 % asam sitrat atau citric acid. Hal ini yang membuatnya sangat enak disajikan dalam minuman dingin, karena rasanya yang menyegarkan.

Bila dalam artikel 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam Waktu 1 Minggu  saya @MasPenulis menulis salah satu manfaat lemon, disini juga akan bahas manfaat lemon lainnya.

8 Manfaat Alami Air Lemon Untuk Kesehatan

  1. Pencernaan Yang Lebih Baik. Lemon dapat membantu sejumlah besar masalah pencernaan bila dikombinasikan dengan air panas, seperti mual, mulas dan parasit. Lemon membantu usus membuang sampah, termasuk mencegah sembelit. Lemon mengurangi jumlah produksi lendir di dalam tubuh, membantu melarutkan batu empedu dan bertindak sebagai pembersih hati dan detoksifikasi.
  2. Baik Untuk Kulit. Lemon adalah antiseptik alami yang bisa mengobati masalah kulit. Lemon kaya akan vitamin C yang baik bagi  penampilan kulit yang sehat dan bisa membantu meringankan keriput dan bercak pada kulit. Anda bisa menggunakan lemon langsung pada kulit untuk mengurangi kerusakan jaringan parut.
  3. Perawatan Gigi Lebih Baik. Air lemon juga bagus untuk perawatan gigi. Menggunakan air lemon pada gigi yang menyakitkan bisa menghilangkan rasa sakit. Menggunakan air lemon pada gusi juga bisa menghentikan perdarahan. Tapi hati-hati bahwa lemon juga bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada permukaan enamel pada gigi, jadi jangan terlalu sering menggunakannya.
  4. Menyembuhkan Infeksi Tenggorokan. Lemon membantu mengobati infeksi tenggorokan, seperti sakit tenggorokan. Peras setengah lemon dengan setengah gelas air dan minum air lemonnya, itu akan mulai mengurangi infeksi pada tenggorokan.
  5. Luar Biasa Untuk Diet Kita. Salah satu hal yang lebih baik tentang air lemon adalah membuat kita menurunkan berat badan lebih cepat. Salah satu alasannya adalah lemon penuh dengan serat pektin yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Jadi, campurkan lemon dengan air hangat dan madu - ini bisa membantu diet Anda.
  6. Kontrol Tekanan Darah Tinggi. Air lemon membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, vertigo, mual, sekaligus memberikan ketenangan dan relaksasi pada tubuh. Air dengan lemon juga ditemukan untuk meredakan stres dan depresi.
  7. Mengurangi Demam. Air dengan lemon bisa membantu orang yang menderita flu. Hal ini mungkin disebabkan oleh peningkatan keringat yang membantu mengurangi demam.
  8. Sumber Antioksidan. Air dengan lemon adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yang melawan radikal bebas di tubuh kita. Juga air dengan lemon bisa membantu mengobati mabuk. Air dengan lemon tidak memiliki kalori seperti air biasa, tapi rasanya lebih enak, membantu menyeimbangkan gula darah, merangsang metabolisme dan membersihkan kulit kita.

Instruksi:
- Dianjurkan untuk minum air putih dengan lemon setiap pagi, pada saat perut kosong (segelas air hangat dengan jus seperempat atau setengah lemon segar).
- Dianjurkan untuk minum secangkir lagi juga di malam hari.
- Dianjurkan untuk menghindari suhu air yang ekstrim (panas atau dingin), agar tidak merusak lapisan perut.
- Dianjurkan untuk minum air lemon dengan sedotan untuk mencegah kerusakan pada enamel gigi.

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan . Telur adalah sumber protein hewani yang paling murah dan mudah didapat. Bila dibandingkan dengan makanan lain, telur termasuk makanan adalah makanan bernutrisi tinggi. Protein dalam telur adalah sumber asam amino esensial, yang dibutuhkan untuk memproduksi hormon, kulit dan jaringan dalam tubuh. Telur adalah gudangnya nutrisi penting, yang membuat telur merupakan bagian penting dari pertumbuhan otak anak sampai pendukung untuk diet yang sehat. Telur dianggap penting karena tubuh kita tidak dapat membuat asam amino sendiri, kita harus mendapatkan zat tersebut dari makanan. Berikut  @MasPenulis  akan bahas Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan : Sehat Untuk Mata . Telur adalah salah satu sumber vitamin A. Kekurangan vitamin A akan menimbulkan kerusakan atau mengganggu ketajaman mata. Sehat Untuk Otak . Telur juga adalah sumber Kolin untuk menjaga dan membangun jaringan otak. Kekurangan kolin dapat menimbulkan ganggua

Rutin Minum Air Kunyit, Keuntungan Ini Anda Dapat

Rutin Minum Air Kunyit, Keuntungan Ini Anda  Dapat . Kunyit atau kunir adalah tanaman rempah-rempah yang biasa tumbuh didaerah asia yang dilewati garis khatulistiwa. Rempah-rempah ini biasa di pakai untuk bumbu masakan seperti gulai dan soto. Untuk bahan obat biasanya yang biasa dipakai adalah bagian  rimpang atau umbinya, dengan catatan kunyit minimal berumur setahun. Bila sebelumnya di artikel 5 Cara Alami menghilangkan Komedo , @MasPenulis telah dijelaskan manfaat kunyit untuk menghilangkan komedo. Kunyit sendiri bisa jadi pengawet makanan alami, selain itu, kunyit memiliki nutrisi yang menguntungkan tubuh kita. Kandungan Dalam Kunyit . Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat seperti obat, yang disebut kurkumin. Ada juga minyak atsiri kandungannya 2-5% yang terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron. Ada juga kandungan mineral yaitu magnesium besi, kalsium, natrium, mangan, kalium, timbal, seng, aluminium, kobalt dan bismuth Manfaat Kunyit Untuk Kesehata