Langsung ke konten utama

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan
Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan. Telur adalah sumber protein hewani yang paling murah dan mudah didapat. Bila dibandingkan dengan makanan lain, telur termasuk makanan adalah makanan bernutrisi tinggi. Protein dalam telur adalah sumber asam amino esensial, yang dibutuhkan untuk memproduksi hormon, kulit dan jaringan dalam tubuh.

Telur adalah gudangnya nutrisi penting, yang membuat telur merupakan bagian penting dari pertumbuhan otak anak sampai pendukung untuk diet yang sehat. Telur dianggap penting karena tubuh kita tidak dapat membuat asam amino sendiri, kita harus mendapatkan zat tersebut dari makanan. Berikut @MasPenulis akan bahas Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan:

  1. Sehat Untuk Mata. Telur adalah salah satu sumber vitamin A. Kekurangan vitamin A akan menimbulkan kerusakan atau mengganggu ketajaman mata.
  2. Sehat Untuk Otak. Telur juga adalah sumber Kolin untuk menjaga dan membangun jaringan otak. Kekurangan kolin dapat menimbulkan gangguan neurological dan penurunan fungsi kognitif.  Kolin sangat disarankan untuk ibu hamil untuk mengurangi kemungkinan bayi lahir dalam keadaan cacat otak.
  3. Sumber Kolestrol Baik. HDL atau High Density Lipoprotein adalah kolesterol baik di dalam tubuh. Orang yang memiliki jumlah HDL lebih tinggi memiliki resiko terkena stroke, penyakit jantung serta berbagai gangguan kesehatan lain yang lebih rendah.
  4. Membantu Program Diet. Kandungan protein tinggi membuat perut terasa kenyang, dan itu artinya anda akan terhindar dari rasa ingin makan.
  5. Sehat Untuk Tulang. Telur juga penuh dengan vitamin D yang membantu penyerapan kalsium, itu artinya akan menghindarkan kita dari tulang keropos.
  6. Sehat Untuk Wajah. Seperti dibahas di artikel 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam Waktu 1 Minggu. Telur juga bisa dimanfaatkan untuk mengenyalkan kulit wajah dan membuat kulit wajah lebih cerah dengan cara dibuat masker wajah.
  7. Sehat Untuk Metabolisme Tubuh. Vitamin B2 dalam telur sangat baik untuk memperlancar proses metabolisme tubuh.
  8. Penangkal Kanker Payudara. Telur mengandung banyak nutrisi kolin. Kolin inilah adalah nutrisi yang dapat menangkal kanker payudara.
Mengkonsumsi telur dianjurkan dengan cara direbus terlebih dahulu. Itulah beberapa manfaat telur, semoga bermanfaat

Postingan populer dari blog ini

Rutin Minum Air Kunyit, Keuntungan Ini Anda Dapat

Rutin Minum Air Kunyit, Keuntungan Ini Anda  Dapat . Kunyit atau kunir adalah tanaman rempah-rempah yang biasa tumbuh didaerah asia yang dilewati garis khatulistiwa. Rempah-rempah ini biasa di pakai untuk bumbu masakan seperti gulai dan soto. Untuk bahan obat biasanya yang biasa dipakai adalah bagian  rimpang atau umbinya, dengan catatan kunyit minimal berumur setahun. Bila sebelumnya di artikel 5 Cara Alami menghilangkan Komedo , @MasPenulis telah dijelaskan manfaat kunyit untuk menghilangkan komedo. Kunyit sendiri bisa jadi pengawet makanan alami, selain itu, kunyit memiliki nutrisi yang menguntungkan tubuh kita. Kandungan Dalam Kunyit . Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat seperti obat, yang disebut kurkumin. Ada juga minyak atsiri kandungannya 2-5% yang terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron. Ada juga kandungan mineral yaitu magnesium besi, kalsium, natrium, mangan, kalium, timbal, seng, aluminium, kobalt dan bismuth Manfaat Kunyit Untuk Kesehata

Cara Menjaga Dan Merawat Saluran Pencernaan

Cara Menjaga Dan Merawat Saluran Pencernaan . Pencernaan merupakan organ vital dalam tubuh yang terkadang kurang diperhatikan. Perhatian biasanya adalah pada ukuran atau berat tubuh, warna kulit dan kecantikan wajah. Sebagai organ yang penting untuk memproses makanan yang masuk, biasanya akan kita perhatikan bila sudah terasa sakit. Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan menyerap nutrisi dan ketahanan sistem pencernaan semakin menurun. Kebiasaan makan yang buruk seperti makan makanan yang kurang higienis, makan makanan instan hingga makan terlalu larut malam dapat mengganggu proses mencerna makanan. Gangguan proses pencernaan itu berarti mengganggu organ lain, karena organ yang memproses dari makanan menjadi energi sedang tidak baik. Lalu bagaimana Cara Menjaga Dan Merawat Saluran Pencernaan Secara Alami?  @MasPenulis membagi menjadi 6 bagian penting agar pencernaan sehat: Perbanyak Serat . Serat berperan penting dalam mempermudah kerja sistem pencernaan. Serat dapat dip